Tentang
Buku Harian Korona

Kami menyadari, bahwa di tengah deras arus informasi, suara dari akar rumput kerap tenggelam dan diabaikan. Kami percaya suara dari akar rumput perlu diangkat dan disebarluaskan, agar kita mengetahui dan memahami permasalahan dan kesulitan sehari-hari yang kerap terjadi akibat dampak pandemi korona dan kebijakan pemerintah yang menyertainya.
Buku harian korona hadir menjawab tantangan tersebut. Mengangkat beragam kisah masalah akar rumput dari kondisi pendapatan yang hilang atau berkurang akibat pandemi, kesulitan membayar sewa tempat tinggal sementara, hingga sulitnya mendapatkan akses air bersih akibat keterbatasan infrastruktur.

Kenyataan ini memaksa kita membuka mata, bahwa masih terdapat kelompok masyarakat yang termarginalkan dan diacuhkan pemerintah.

Tak hanya dirancang menjadi arsip informasi akar rumput saja. Buku harian korona dapat menjadi tempat aman bagimu untuk bercerita dan mengadukan masalah dirimu, keluargamu, atau lingkunganmu yang terdampak langsung pandemi korona.
Kami berharap inisiasi ini tak hanya menjadi arsip informasi yang berhenti pada dirimu saja. Kita bisa menekan pemerintah untuk melakukan pembenahan kebijakan yang serius guna mengentaskan permasalahan yang menjadi beban kita dan keluarga rentan lainnya selama pandemi korona. Kita layak berdaya bersama.