Renunganku

Danang Pri Antoro26 Nov 2020
Kondisi pandemi Covid-19 sudah cukup lama kurasa, sudah 6 bulan lebih. Waktu yang cukup untuk menyelesaikan perkuliahan 1 semester atau hampir 2 kali panen padi di sawah. Awal pandemi Masyarakat sangat ketat menjalankan protokol kesehatan.
Pemerintah pusat menerbitkan aturan-aturan protokol kesehatan. Pemerintah setempat sesigap mungkin memberikan pelayanan untuk menghadapi pandemi ini di wilayahnya. Manajemen perusahaan-perusahaan pun berfikir keras untuk tetap bisa menjalankan proses usahanya dengan menjalankan protokol kesehatan sebaik mungkin.
Demi menunjang protokol kesehatan yang diberlakukan. Pihak berwenang di daerahnya masing-masing mulai membuat “properti covid-19” seperti alat-alat peraga, fasilitas umum, penyediaan APD dan sebagainya. Namun, pandemi ini sudah 6 bulan lebih lamanya
Tercermin dari “properti covid-19” ini yang sudah menua, rusak atau sudah tidak efektif digunakan. Masyarakat juga sudah tidak sedisiplin dulu dalam beberapa hal. Mungkin kita sudah cukup bosan. Semoga, kita dapat melalui ini semua. Aamiin.
LIHAT POTRET LAINNYA