Berkebun di Masa Pandemi

Linda Widiachristy26 Nov 2020
Selama masa work from home, kita diharuskan berada di dalam rumah lebih lama dari biasanya. Kadang berada di dalam rumah terlalu lama membuat kita merindukan lingkungan luar.
Oleh karena itu, semakin banyak orang yang mulai mencoba untuk melakukan home gardening. Alat yang diperlukan cukup mudah dicari dan banyak yang merasa bahwa merawat tanaman tidak sesulit yang dikira. Dimulai dari satu pot tanaman dalam sebulan mungkin sudah memiliki mini garden sendiri.
Terkadang juga melihat tanaman tumbuh dan bertunas menghilangkan rasa jenuh dari kegiatan kantor yang itu-itu saja. Beberapa teman-teman saya juga merasa bahwa tanaman sudah seperti teman yang bisa diajak bicara apapun. Dalam situasi dimana semua serba dilakukan sendiri, kehadiran tanaman menjadi pelipur lara dan semua orang punya ritual uniknya masing-masing dalam berinteraksi dengan tanamannya.
Berkebun mungkin menjadi obat untuk sesuatu yang sangat kita rindukan di masa pandemi ini, yaitu keluar rumah dan berinteraksi dengan makhluk hidup yang lain. Mari siapkan alat-alatmu dan mulai berkebun! Jika bingung mencari tanaman, beberapa dari mereka memberikan tanaman untuk diadopsi secara cuma-cuma!
LIHAT POTRET LAINNYA